Cari Tahu Hero Favorit Mobile Legends Dengan Google Assistant - ENJOY

Monday, April 23, 2018

Cari Tahu Hero Favorit Mobile Legends Dengan Google Assistant

Pengguna perangkat Android pasti sudah tak asing lagi dengan Google Assistant. Melalui asisten virtual ini, pengguna dapat memintanya untuk melakukan sejumlah hal, mulai dari membacakan kalendar atau membuat panggilan.

Terbaru, asisten virtual itu memungkinkan pengguna Android untuk mengetahui seluk beluk gim Mobile Legends lewat perintah suara. Dikutip dari situs resmi Mobile Legends , Senin (23/4/2018), pengembang gim baru saja merilis Mobile Legends Coach.

Dengan fitur ini, pemain dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan seputar hero yang ada di Mobile Legends . Tak hanya informasi seputar hero yang dimaksud, pengguna juga dapat mengetahui informasi item build dan skill yang dimiliki sang hero .

Nah , bagi kamu yang penasaran cara untuk mengetahui informasi seputar Mobile Legends via Google Assistant, simak tahapnya berikut. Namun, sebelum melakukannya, pastikan perangkat Android-mu sudah mendukung Google Assistant.

Sekadar informasi, perangkat Android yang sudah mendukung Google Assistant setidaknya sudah menjalankan Android 5.0 ke atas. Perlu diingat, untuk sekarang, fitur Mobile Legends Coach ini hanya mendukung bahasa Inggris dan Indonesia dan belum dapat digunakan di iOS.

Langkah Selanjutnya
1. Untuk mengaktifkan Google Assistant, kamu dapat menekan tombol Home selama beberapa detik.
2. Setelah terbuka, ucapkan 'Talk to Mobile Legends' untuk mengaktifkan Mobile Legends Coach.
3. Alternatif lain yang diucapkan adalah 'Ask Mobile Legends', Can I speak to Mobile Legends', 'Let me talk to Mobile Legends', dan 'Speak to Mobile Legends'.
4. Lalu, kamu akan disambut oleh Layla yang siap memberikan informasi seputar hero di Mobile Legends .
5. Untuk mengetahui informasi soal hero di Mobile Legends , kamu cukup mengucapkan nama hero yang dicari. Begitu informasi soal hero itu muncul, kamu tinggal mengucapkan pertanyaan yang ingin diketahui.

6. Kamu juga dapat mengajukan pertanyaan langsung, seperti 'I want Layla's skill build' atau 'Give me some Alucard's video'. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba.
Google Assistant Bahasa Indonesia
Sekadar informasi, Google Assistant kini sudah dapat diperintah menggunakan bahasa Indonesia. Kemampuan bahasa Indonesia ini sudah dapat digunakan di perangkat Android 5.0 (Lollipop) ke atas dan iPhone (iOS 9.1 ke atas).
Untuk mengakses Google Assistant berbahasa Indonesia, pengguna bisa menyetel perangkat ke bahasa Indonesia serta memperbarui aplikasi Google ke versi terbaru.
Dengan Google Assistant, pengguna bisa berbicara dengan Google untuk membantu melakukan banyak hal. Misalnya saja mengirim pesan singkat, menyetel pengingat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm, dan lain-lain.
Google Assistant berbahasa Indonesia tentunya memudahkan pengguna berbahasa Indonesia untuk melakukan penelusuran seperti mencari resep, menerjemahkan kalimat, hingga menghibur dengan cerita-cerita lucu.
"Google Assistant Bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan di Allo pada Agustus 2017. Kini dengan kehadirannya di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap dapat memudahkan aktivitas pengguna," tutur Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami.
Sumber: Liputan6

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda